PENDAFTARAN USU

Kamu yang tinggal di Sumatera dan berencana melanjutkan pendidikan tinggi maka bisa mencoba mendaftar mahasiswa di Universitas Sumatera Utara atau USU. Universitas ini kali pertama berdiri pada tahun 1952 di bawah naungan Yayasan Universitas Sumatera Utara. Saat ini status Universitas Sumatera Utara sudah negeri dan menjadi universitas terkemuka di tanah air.  

Cara Mendaftar di Universitas Sumatera Utara

Pendaftaran mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara sudah dibuka sejak sebulan yang lalu, yakni khusus untuk jalur SNMPTN. Sedangkan untuk jalur pendaftaran lainnya masih dalam proses sehingga untuk kamu yang melewatkan jadwal SNMPTN bisa mencoba jalur lainnya. Yakni SBMPTN, UM PTKIN, dan juga jalur Seleksi Masuk USU Jalur Mandiri.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online termasuk untuk proses registrasi ulang setelah menyelesaikan proses pembayaran pendaftaran. Pendaftaran online bisa dilakukan dengan mengunjungi situs resminya di https://www.usu.ac.id/ yang sudah bisa diakses di berbagai media elektronik. Sehingga kamu bisa mendaftar dengan perangkat smartphone maupun perangkat lain yang memungkinkan kamu terhubung ke internet. 

Setelah mendaftar dan mengikuti tahapan yang dijelaskan di halaman situs, maka selanjutnya bisa melakukan pendaftaran ulang. Pendaftaran ulang juga dilakukan secara online, dengan beberapa tahapan berikut: 

  1. Pengisian data penting. 
  2. Pembayaran UKT. 
  3. Pre Registrasi Online. 
  4. Tahap Pemeriksaan Kesehatan. 
  5. Pendaftaran Ulang yang berisi tahap penyerahan berkas. 
  6. Pengisian KRS atau Kartu Rencana Studi selama 1 Semester.